Breaking News
Asuransi BRI Life Syariah

Asuransi BRI Life Syariah: Produk dan Keunggulannya

Asuransi BRI Life Syariah merupakan salah satu produk asuransi jiwa unit link berbasis syariah yang dimiliki oleh BRI Life. Manfaat dari produk Asuransi Jiwa Syariah dari BRI Life yaitu memberikan santunan meninggal dunia sesuai dengan prinsip syariah.

Produk Asuransi BRI Life Syariah

BRI Life mengeluarkan produk asuransi syariah yang dapat dipilih oleh para nasabah. Beberapa produk ini antara lain BRI Life Link Proteksi Syariah dan BRI Link Optima Syariah.

BRI Life Link Proteksi Syariah merupakan program asuransi yang memberikan manfaat kesehatan sesuai dengan ketentuan dalam Polis serta investasi yang optimal dengan pembayaran kontribusi secara regular yang menggunakan prinsip-prinsip syariah.

BRI Life Link Optima Syariah adalah jenis asuransi yang menawarkan manfaat berupa proteksi dan investasi yang optimal dengan sistem pembayaran iuran atau kontribusi yang dilakukan sekaligus dan ini sesuai dengan prinsip syariah.

Keunggulan Produk Asuransi BRI Life Syariah

Keunggulan Asuransi BRI Life Proteksi Syariah yaitu terdapat jaminan pengembangan nilai investasi selama 1 tahun dan memiliki masa perlindungan apabila terjadi risiko meninggal dunia atau cacat tetap total karena kecelakaan dalam jangka waktu 5 tahun.

Sedangkan keunggulan dari Asuransi BRI Life Optima Syariah yaitu nilai investasi sudah berkembang mulai dari tahun pertama, bebas biaya penarikan nilai investasi, dan bebas biaya switching 3 kali dalam setahun.

Manfaat Asuransi BRI Life Syariah

Manfaat dari asuransi BRI Life Syariah yaitu Anda akan mendapatkan perlindungan terhadap 49 penyakit kritis dan memperoleh santunan mencapai 50% dari Dana Kebajikan. Anda juga akan dibebaskan dari kewajiban menabung walaupun sudah sembuh.

Manfaat lain yang diperoleh yaitu Anda juga mendapatkan perlindungan untuk rawat inap yang memberikan santunan untuk perawatan di kamar biasa, UGD, dan pembedahan atau operasi. Selain itu, juga terdapat santunan meninggal dunia.

See also  Asuransi Pendidikan Allianz dan Manfaatnya

Manfaat dari asuransi BRI Life Syariah ini bukan hanya untuk perlindungan, namun juga investasi masa pensiun yang sangat menguntungkan.

Investasi di Asuransi BRI Life Syariah

Nasabah di sini diberikan keleluasaan untuk berinvestasi pada 4 pilihan investasi. Ke empatnya meliputi Darlink AMAN Syariah (Money Market), Darlink STABIL Syariah (Fixed Income), Darlink DINAMIS Syariah (Balanced Fund), dan Darlink AGRESIF Syariah (Equity).

Ketentuan Investasi di Asuransi BRI Life Syariah

Nasabah yang ingin berinvestasi di asuransi BRI Life Syariah harus berusia 1 – 65 tahun (asuransi dasar) dan 18 – 60 tahun (Rider). sedangkan pemegang polis minimal berusia 21 tahun.

Masa asuransi untuk BRI Life Proteksi Syariah yaitu sampai peserta berusia 100 tahun. Sedangkan masa asuransi BRI Life Optima Syariah yaitu sampai dengan peserta berusia 65 tahun (Personal Accident).

Ujrah (Biaya) di Asuransi BRI Life Syariah

Ujrah (biaya) administrasi dikenakan biaya Rp. 25.000,-/bulan selama masa berlakunya polis. Sedangkan biaya untuk top up sebesar 5% dari setiap jumlah Kontribusi Top up.

Selanjutnya, untuk biaya lainnya yaitu ujrah pengelolaan investasi sebesar 1% – 2% per tahunnya tergantung dari dana investasi yang di pilih.

Kontribusi untuk investasi di asuransi BRI Life Proteksi Syariah mulai dari Rp.200.000,-/bulan dengan top up minimal 25% dari kontribusi berkala. Sedangkan untuk asuransi BRI Life Optima Syariah minimal kontribusi sebesar Rp. 15.000.000,- (Lima Belas Juta Rupiah).

Risiko Investasi di Asuransi BRI Life Syariah

Beberapa risiko dalam berinvestasi dalam asuransi BRI Life Syariah yaitu risiko atas berkurangnya nilai/harga Unit Penyertaan (NAB/NAV) yang diterima oleh nasabah. Selain itu, terdapat juga risiko atas perubahan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

See also  Mengenal Info Lengkap Seputar BNI Life Insurance