Breaking News
pilihan tabungan bca

Tabungan BCA Pilihannya Ada Apa Saja? Ini Ulasannya

Bank BCA merupakan salah satu bank dengan pengguna terbesar di Indonesia. Selain karena banyaknya fasilitas yang memudahkan para nasabah, Bank BCA juga memiliki beragam jenis tabungan dengan keunggulan tersendiri, sehingga produk tabungan BCA selalu memikat hati para nasabah.

Jenis Tabungan ini pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Lantas, apa saja layanan yang tersedia untuk nasabah BCA? Serta apa saja syarat yang diperlukan untuk membuka rekening baru di Bank BCA? Berikut akan diulas satu-persatu untuk Anda.

Tahapan BCA

Tahapan BCA merupakan produk tabungan yang memiliki fungsi sebagai kartu ATM, tunai dan debit. Terdapat tiga pilihan jenis tabungan yang akan dibuat, diantaranya Paspor BCA Blue dengan limit harian hingga Rp 7 Juta untuk transaksi debit, online atau tunai dan transaksi  ATM mencapai limit hingga Rp 25 Juta.

Kemudian Paspor BCA Gold, memiliki limit transaksi harian Rp 10 Juta hingga Rp 50 Juta. Dan bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi Paspor BCA Platinum adalah jawabannya, dengan limit transfer Rp 100 Juta dan limit debit dengan kartu ATM senilai Rp 100 Juta per harinya.

Adapun syarat yang diperlukan untuk membuka rekening baru tahapan BCA antara lain, mengisi sekaligus menandatangani formulir permohonan pembukaan rekening, nasabah merupakan perorangan atau yayasan, kemudian membawa bukti identitas diri serta NPWP.

Selanjutnya saldo minimum yang ditahan senilai Rp 50.000. Melakukan setoran awal senilai Rp 500.000, sedangkan untuk setoran selanjutnya senilai Rp 50.000. Saldo minimum per bulan rata-rata Rp 100.000. dan membayar biaya administrasi bulanan berdasarkan jenis paspor BCA yang dimiliki.

Tahapan Berjangka

Tahapan Berjangka merupakan produk tabungan BCA yang dapat berfungsi sebagai tabungan, investasi, dan juga asuransi jiwa. Pada program Tahapan Berjangka Anda tidak diperkenankan untuk menarik dana jika setoran bulan belum tercapai hingga jangka waktu yang ditentukan, mulai dari 12 bulan hingga 240 bulan.

See also  Begini Cara Trading Crypto Harian yang Aman dan Profit

Dengan begitu, Anda dapat mengontrol keinginan untuk melakukan penarikan sebelum target yang diinginkan tercapai. Disamping itu, beberapa biaya administrasi seperti administrasi bulanan, gagal debit, dan transaksi setoran di counter tidak dikenakan pada nasabah Tahapan Berjangka.

Adapun syarat untuk membuka rekening Tahapan Berjangka diantaranya, mengisi formulir pembukaan Tahapan Berjangka, merupakan Warga Negara Indonesia yang berusia 12 tahun hingga 65 tahun. Memiliki salah satu produk Tahapan (Tahapan Gold, Tapres BCA, atau Tahapan Xpresi).

Tahapan Xpresi

Tahapan ini merupakan produk tabungan BCA yang ditujukan untuk para nasabah kalangan muda. Dengan tiga kategori usia, kurang dari 12 tahun, antara 12 hingga 17 tahun, dan di atas 17 tahun.

Hal yang istimewa dari Tahapan Xpresi salah satunya adalah dapat membuka rekening baru dengan setoran awal hanya senilai Rp 50.000.

Mengenai rincian biaya, Tahapan Xpresi hanya mengenakan biaya administrasi bulanan sebesar Rp 5.000. Untuk biaya pembuatan atau pergantian kartu senilai Rp 25.000, dan saldo minimum ditahan senilai Rp 10.000. Sedangkan untuk biaya penutupan rekening sejumlah Rp 5.000.

Limit kartu pada Tahapan Xpresi untuk transfer antar rekening BCA sejumlah Rp 25 juta, sedangkan Tarik tunai sejumlah Rp 7 juta. Dengan biaya minimum yang ditawarkan, tentunya sangat sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anak muda.

Adapun syarat yang diperlukan untuk membuka rekening Tahapan Xpresi antara lain mengisi formulir pembukaan rekening dan melengkapi dokumen-dokumen. Dokumen tersebut diantaranya yaitu fotokopi identitas diri dan fotokopi NPWP (jika ada) bagi nasabah di atas 17 tahun.

Kemudian bagi nasabah dengan usia 12 hingga 17 tahun cukup menyerahkan fotokopi kartu pelajar atau surat keterangan dari sekolah, fotokopi identitas diri salah satu orang tua, fotokopi akta kelahiran atau kartu keluarga. Membawa NPWP salah satu orang tua, dan adanya surat persetujuan dari orang tua.

See also  Mengenal Info Lengkap Seputar Pasar Modal Syariah

Selanjutnya bagi nasabah yang berusia dibawah 12 tahun syarat yang diperlukan adalah, fotokopi identitas diri salah satu orang tua, fotokopi akta kelahiran atau kartu keluarga, menyerahkan fotokopi NPWP salah satu orang tua.

Selanjutnya para nasabah perlu melakukan setoran awal senilai Rp 50.000 dan setoran minimum selanjutnya senilai Rp 50.000. Tahapan Xpresi diperuntukkan bagi nasabah perorangan dan bukan untuk join account.

Tahapan Gold

Tahapan Gold merupakan tabungan BCA yang memberi kemudahan dalam melakukan cetak buku tabungan. Di mana Anda dapat melakukan sendiri tanpa harus mengantre di Customer Service Officer. Selain itu Tahapan Gold memberikan layanan eksklusif berupa Automatic Transfer System (ATS) online.

Mengenai biaya administrasi, pada jenis kartu Blue dikenai biaya administrasi bulanan sebesar Rp 15.000, sedangkan untuk pembuatan atau pergantian kartu sebesar Rp 10.000. Kemudian untuk jenis kartu Gold dikenai administrasi bulanan Rp 17.00 dan biaya pembuatan atau pergantian kartu Rp 15.000.

Untuk jenis kartu Platinum, dikenai biaya administrasi bulanan sebesar Rp 20.000 dan biaya pergantian atau pembuatan kartu sebesar Rp 20.000. Untuk membuka Tahapan Gold terdapat dua golongan nasabah, yakni nasabah baru dan nasabah yang telah memiliki tabungan Tahapan sebelumnya.