Breaking News
Investasi Bank Mandiri

Ini Pilihan Investasi Bank Mandiri untuk Nasabah

Bank Mandiri terus mengembangkan layanan kepada masyarakat, salah satunya adalah layanan untuk berinvestasi. Ada beragam jenis investasi yang bisa Anda pilih. Setiap jenis investasi Bank Mandiri memiliki keunggulan masing-masing.

Mandiri dilirik banyak masyarakat karena jaringannya tersebar luas di seluruh Indonesia. Kemudahan transaksi melalui offline dan online juga menjadi kelebihan investasi menggunkan Bank Mandiri. Bagi Anda yang penasaran apa saja produk investasi yang ditawarkan oleh Mandiri, simak daftarnya berikut ini.

Mandiri Tabungan

Seperti bank-bank lainnya, Mandiri memiliki layanan tabungan sebagai investasi utama. Jenis investasi ini berguna untuk simpanan jangka pendek dan menengah. Jadi uang yang ditabung oleh nasabah di rekeningnya bisa diambil sewaktu-waktu melalui tarik tunai ATM atau ke teller.

Tabungan Mandiri terdiri dari beberapa jenis. Jenis tabungan tersebut adalah Mandiri Tabungan Reguler, Mandiri Tabungan Investor, Tabungan Bisnis, Tabungan Valas, Tabungan Rencana, dan Tabungan Haji.

Ada syarat yang harus dipenuhi nasabah jika ingin membuka tabungan. Pertama Anda merupakan seorang WNI yang dibuktikan dengan KTP atau SIM. Kemudian, melakukan setoran awal untuk saldo pembukaan rekening. Biaya administrasi bulanan juga dikenakan ke saldo nasabah untuk pemotongan pajak dan sebagainya.

Mandiri Giro

Giro adalah jenis investasi atau simpanan dari pihak ketiga dalam mata uang rupiah. Pembayaran dan penarikan dilakukan sesuai ketentuan dari Bank Mandiri. Selain itu, penarikan bisa dilakukan dengan cara cek atau bilye giro.

Fasilitas auto debit menjadi salah satu keunggulan Mandiri Giro. Selain itu, transaksi juga bisa dilakukan dengan beberapa mata uang asing. Syaratnya nasabah tidak menjadi daftar hitam Bank Indonesia, memiliki NPWP, akta usaha. Setelah itu, Anda perlu menyetor dana awal minimal 1 juta.

See also  Mengenal Kelebihan Trading Forex Di Olymp Trade

Mandiri Deposito

Investasi Bank Mandiri selanjutnya adalah Mandiri Deposito. Deposito adalah penyerahan sejumlah dana dari nasabah ke pihak bank untuk disimpan dalam jangka waktu yang cukup lama. Dalam kesepatan tertentu, uang tersebut akan dicairkan.

Produk deposito Mandiri ada Mandiri Deposito dan Mandiri Deposito Valas. Ada pilihan waktu bagi nasabah untuk menentukan jangka waktu, mulai dari 1, 3, 6, 12, hingga 24 bulan tergantung kebutuhan. Untuk membuka deposito Mandiri, ada beberapa ketentuan yang harus Anda penuhi.

Ketentuan tersebut adalah minimal memiliki rekening tabungan Mandiri atau Mandiri Giro. Kemudian, melakukan setoran awal minimal 1 juta di kantor cabang atau melelui online di e-banking Mandiri (SMS, Mandiri internet, dan Mandiri Call).

Produk Investasi

Rekomendasi selanjutnya adalah produk investasi dari Mandiri. Beberapa produk tersebut antara lain reksadana, ORI (Obligasi Negara Ritel Indonesia), dan Suku Ritel (SR). Reksadana bemanfaat untuk sarana investasi saham yang akan dilanjutkan ke portofolio efek.

Sedangkan untuk ORI dan SR, Bank Mandiri berperan sebagai agen penjual. Perdagangan ORI dan SR tergantung mekanisme fluktuasi harga di bursa efek. Bagi Anda yang berminat mendapatkan profit besar, Anda bisa mencoba investasi ini.

Bancassurance

Pilihan investasi yang terakhir ini semacam asuransi di masa mendatang. Jadi Mandiri menyediakan Bancassurance sebagai layanan asuransi untuk berbagai macam hal, mulai dari pendidikan, kecelakaan, kematian, dan sebagainya.

Contoh produk yang ditawarkan yaitu AXA Mandiri Financial Services, Mandiri Rencana Sejahtera, Mandiri Jiwa Sejahtera, dan Mandiri Investasi Sejahtera. Untuk melihat spesifikasi lengkapnya, Anda bisa membuka laman www.bankmandiri.co.id.

Daftar produk investasi dari Mandiri di atas bisa dipilih sesuai kebutuhan Anda. Investasi Bank Mandiri sangat direkomendasikan bagi siapa saja yang ingin memulai berinvestasi untuk mendapat profit di masa depan dan jangka panjang.

See also  Pengertian dan Cara Menggunakan TradingView