Breaking News
Tips Memilih Hosting untuk Toko Online

Penting! Ini Tips Memilih Hosting untuk Toko Online

Saat ini banyak sekali layanan hosting yang menawarkan pelayanan website dengan masing-masing kelebihannya. Namun, jika ingin membuat web, khususnya toko online, pastikan Anda mendapatkan pilihan layanan hosting terbaik. Berikut ini adalah tips-tips untuk memilih hosting untuk toko online Anda.

Memiliki Kredibilitas

Salah satu yang perlu dipehatikan dalam memilih web hosting yang tepat untuk bisnis Anda adalah memiliki kredibilitas yang tinggi. Kredibilitas akan berdampak langsung terhadap kelangsungan sebuah situs toko online.

Untuk menghindari penipuan web hosting, sebaiknya mencari dahulu tentang data-data web hosting tersebut di websitenya. Tujuannya agar Anda benar-benar yakin telah memilih web hosting yang memiliki kredibilitas yang baik.

Kecepatan Server Bagus

Kecepatan dalam mengakses toko online sangat penting karena konsumen akan lebih tertarik terhadap toko online yang menyediakan kecepatan server yang terbaik. Kecepatan server dalam berbisnis di toko online sangat berpengaruh terhadap kinerja pemilik toko online.

Spesifikasi server yang dapat menjadi pertimbangan mencakup teknologi server, kecepatan prosesor, kapasitas RAM, harddisk, hingga network speed.

Bandwidth Besar

Bandwidth adalah maksimal besar transfer yang dapat dilakukan pada satu waktu pada proses pertukaran data. Ini termasuk faktor penting dalam menjalankan bisnis toko online.

Bandwidth yang besar akan mengantisipasi down server saat toko online mendapatkan trafik yang besar, sehingga website tetap dapat diakses oleh konsumen.

Kapasitas badwidth besar akan sangat berpengaruh terhadap kinerja toko online tersebut. Pemilik toko online harus memilih kapasitas penyimpanan dan bandwidth server yang paling sesuai untuk situs toko online yang dijalankan.

TimSupport Handal

Tim support yang handal merupakan faktor yang harus dipertimbangkan dalam menjalankan toko online. Pemilik toko online sebaiknya memilih penyedia layanan web hosting yang memiliki respon baik dan selalu tanggap dan tentunya sudah berpengalaman.

See also  Software Adalah Perangkat Lunak Komputer dan Ini Jenisnya

Idealnya, memilih tim support dalam sebuah web hosting untuk toko online yaitu yang memberikan pelayanan hosting selama 24 jam atau dapat diakses setiap saat. Dengan begini penyedia layanan harus siap kapanpun kita memerlukan bantuan.

Mempertimbangkan Keamanan

Para pemilik situs toko online perlu memilih hosting dengan fitur dan support security yang baik. Pemilik situs toko online sebaiknya memilih hosting yang dilengkapi dengan anti virus, anti malware serta adanya backup secara berkala.

Mempertimbangkan fitur keamanan penting untuk pemilik website. Contohnya dengan memasang BitNina Smart Security yang dapat mengamankan server dari serangan botnet, malware, maupun hacker.

Harga Terjangkau

Pemilik usaha online sebaiknya lebih bijak dalam memilih layanan web hosting dengan cara memilih harga yang terjangkau dan juga memiliki kualitas layanan yang baik.

Pemilik toko online sebaiknya mencari informasi mengenai biaya keseluruhan terkait dengan web hosting. Kemudian, bandingkan dengan penawaran penyedia web hosting lainnya guna untuk mencari harga yang terjangkau.

Harga terjangkau bukan berarti murah atau bahkan gratis, namun juga memberikan layanan yang sesuai dengan keperluan pemilik usaha. Level harga yang lebih tinggi biasanya menawarkan jenis paket serta peforma yang lebih baik.

Memiliki Garansi

Hampir setiap penyedia layanan hosting memberikan garansi kepada pelanggannya, salah satunya yaitu garansi uang kembali dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Garansi uang kembali merupakan fasilitas yang terbaik yang diberikan oleh penyedia layanan hosting yang tentunya sangat menguntungkan bagi pelanggan.

Itulah beberapa tips sebelum memilih dan menggunakan hosting untuk toko online Anda. Pertimbangkan dari beberapa aspek tersebur agar Anda lebih selektif dalam memilih layanan hosting untuk situs toko online Anda.

See also  Mudah! Begini Cara Daftar Cabor Esports di PON XX