Breaking News
Cara Trading di Metatrader 5

Ini Panduan Cara Trading di Metatrader 5

Trading di Metatrader 5 bisa dilakukan dengan mudah apabila mengetahui langkah serta trik yang benar. Cara trading di Metatrader 5 ada beberapa tahapan, tetapi pada intinya tidak jauh berbeda dengan melakukan trading di broker atau platform lainnya.

Metatrader 5 sendiri merupakan platform yang bisa digunakan pelaku trading, baik pemula maupun yang sudah berpengalaman untuk melakukan trading di pasar bursa. Apa saja yang harus dilakukan untuk trading di Metatrader 5? Berikut ini langkah-langkahnya.

Menginstal Metatrader

Metatrader adalah sebuah platform yang digunakan untuk melakukan perdagangan di pasar bursa. Untuk bisa menggunakan platform ini, pelaku trading harus menginstal aplikasi Metatrader pada perangkat yang dimiliki. Ada dua jenis perangkat yang bisa digunakan, dengan rincian berikut.

  • Menginstal di Windows

Aplikasi Metatrader bisa diinstal di windows dan cara mengunduh aplikasi, dan menginstalnya dengan mengikuti petunjuk yang sudah ada. Lokasi pintasan aplikasi bisa ditampilkan di dekstop. Setelah semua langkah penginstalan selesai, Metatrader siap untuk digunakan.

  • Menginstal di Mac

Bagi pengguna Mac OS, Catalina dan Apple, penginstalan Metatrader 5 bisa dilakukan dengan menginstal Windows 10 atau Mac OS Mojave terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan ketiga perangkat tersebut sudah menghilangkan penggunaan aplikasi 32-bit pada perangkat tersebut.

Membuka Akun

Setelah melakukan penginstalan aplikasi, langkah selanjutya adalah melakukan pembuatan akun. Pada tahap ini, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka ruang trader dan melakukan login. Selanjutnya adalah membukan control panel dan memilih fitur buka akun, dan memilih jenis akun.

Pada tahap ini, terdapat syarat dan ketentuan serta penawaran yang berbeda dari setiap jenis akun yang dipilih. Selain itu, juga terdapat pilihan mata uang yang dipakai, serta leverage yang ingin digunakan. Setelah melalui semua tahap, akun sudah mulai aktif dan bisa digunakan.

See also  Ternyata Ini Penyebab Tiktok Keluar Dari Kawasan Hong Kong!

Memulai Trading di Metatrader

Setelah akun aktif, pelaku trader akan mendapatkan konfirmasi melalui email yang digunakan. Dengan adanya verifikasi melalui email tersebut, maka pelaku trading sudah bisa memulai bisnis atau trading dengan menggunakan Metatrader 5.

Cara trading di Metatrader 5 dimulai dengan melakukan deposit. Minimal deposit yang harus dibayarkan sesuai dengan ketentuan yang sudah dilakukan ketikan melakukan pembuatan akun. Pada tahap ini pelaku trader juga bisa memilih leverage sesuai yang diinginkan.

Mengakses Metatrader 5

Cara mengakses Metarader 5 cukup mudah. Di sini, pelaku trading hanya tinggal mengikuti petunjuk yang ada. dimulai dengan membukan menu drop-down, menghubungkan akun, memasukkan ID, serta memilih server yang digunakan. Selanjutnya, Metatrader siap digunakan.

Dengan mengikuti langkah-langkah pada cara trading di Metatrader 5 di atas, pelaku trading bisa mulai melakukan trading dengan menggunakan platform ini. Metatrader 5 juga memberikan petunjuk dalam melakukan trading, sehingga pelaku trading bisa mendapatkan keuntungan.