Breaking News
Cara Mudah Terjemahkan Bahasa Asing di Aplikasi Whatsapp

Cara Mudah Terjemahkan Bahasa Asing di Aplikasi Whatsapp

Berkomunikasi menggunakan bahasa asing di aplikasi WhatsApp terkadang menjadi tantangan tersendiri apalagi jika Anda sulit mengartikan kosa katanya. Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui bagaimana cara mudah dan cepat terjemahkan bahasa asing di aplikasi WhatsApp.

Menyiapkan Aplikasi Pendukung

Saat ini Anda bisa menerjemahkan bahasa asing dengan mudah menggunakan bantuan aplikasi Google Translate. Aplikasi tersebut bisa didapatkan secara gratis dengan menginstalnya melalui Google Play Store yang sudah tersedia di ponsel versi android.

Pada saat menginstal aplikasi Google Translate tersebut jangan lupa untuk mengunduh beberapa pilihan bahasa asing yang diinginkan. Hal ini bertujuan agar Anda bisa mengartikan dengan cepat bahasa asing yang sering digunakan untuk berkomunikasi sehari-hari melalui ponsel.

Namun, masih banyak orang yang merasa tidak efisien apabila harus menerjemahkan bahasa asing dengan membuka dan menutup aplikasi Google Translate terlebih dahulu. Oleh sebab itu, Anda harus mengikuti cara berikut ini agar tidak bisa menerjemahkan bahasa asing dengan cepat.

Proses Penerjemahan

Langkah pertama adalah, Anda harus membuka aplikasi Google Translate yang sudah terinstal di ponsel. Selanjutnya buka fitur setting pada aplikasi ini, lalu klik aktifkan untuk pilihan menu menjermahkan di sini. Tahapan berikutnya adalah Anda bisa langsung mencoba menggunakannya.

Coba untuk menggunakan aplikasi tersebut untuk menerjemahkan teks pesan yang ada di WhatsApp. Caranya adalah buka room chat kontak WhatsApp yang akan Anda pilih. Selanjutnya Salin pesan dalam bahasa asing dari room chat tersebut yang ingin Anda terjemahkan.

Lalu, Anda akan menemukan ikon Google Translate berbentuk lingkaran kecil yang ada di bagian kanan layar. Selanjutnya ketuk ikon tersebut dan Anda akan menemukan laman aplikasi Google Translate yang digunakan untuk menerjemahkan bahasa asing.

See also  Aplikasi Android Tool Bikin Mahir Bahasa Asing Tanpa Perlu Belajar

Tempelkan teks chat dari WhatsApp yang sebelumnya sudah disalin agar Google Translate bisa menerjemahkannya dengan otomatis. Apabila Anda ingin membalas tersebut juga bisa langsung mengetiknya di Google translate dengan klik terjemahan baru terlebih dahulu.

Ketik balasan pesan WhatsApp yang sebelumnya sudah diartikan dalam bahasa Indonesia. Aplikasi Google Translate langsung akan menerjemahkannya dalam bahasa asing. Selanjutnya salin hasil terjemahan balasan yang ingin dikirimkan dan tempelkan di room chat pesan WhatsApp.

Hal yang perlu diperhatikan adalah Anda memiliki kebebasan untuk memilih bahasa yang digunakan untuk menerjemahkan teks. Oleh sebab itu, pada saat awal membuka aplikasi Google Translate setelah  instalasi Anda bisa mengunduh banyak jenis bahasa asing untuk menambah variasi hasil terjemahan.

Cara mudah dan cepat terjemahkan bahasa asing di aplikasi WhatsApp tersebut bisa dicontoh guna memperlancar komunikasi lagi. Trik tersebut akan memudahkan aktivitas sehari-hari di WhatsApp karena Anda tidak perlu membuka tutup aplikasi translate lagi untuk menerjemahkan bahasa asing.