Breaking News
Cara Menerjemahkan Semua Bahasa Hanya dengan Kamera HP

Cara Menerjemahkan Semua Bahasa Hanya dengan Kamera HP

Menerjemahkan bahasa asing adalah salah satu hal yang menjadi kendala apabila bepergian ke luar negeri atau mendapatkan tugas dari sekolah. Namun, saat ini hal tersebut tidak akan lagi menjadi kendala karena sudah ada cara menerjemahkan semua bahasa hanya dengan kamera di HP.

Kini Anda bisa menerjemahkan semua bahasa asing secara mudah dengan bermodalkan ponsel yang sudah terkoneksi dengan internet. Cara ini akan sangat membantu apalagi jika Anda belum lancar berkomunikasi atau mengartikan bacaan yang menggunakan bahasa asing.

Siapkan Aplikasi Pendukungnya

Menerjemahkan melalui kamera ponsel ini akan membuat waktu lebih efisien karena Anda tidak perlu mengetik kembali kalimat yang harus diartikan. Hasil terjemahan juga bisa ditampilkan secara otomatis dalam waktu cepat dengan bahasa yang bisa dipahami.

Hal yang perlu dilakukan untuk mencoba cara ini adalah dengan menginstal aplikasi Google Translate pada ponsel terlebih dahulu. Cara mendapatkan aplikasi cukup mudah, yaitu Anda harus mendownloadnya terlebih dahulu secara gratis di Google Play Store dan menginstalnya di ponsel.

Setelah selesai menginstal, maka langsung saja buka aplikasi Google Translate tersebut. Langkah berikutnya adalah unduh pilihan bahasa asing yang ingin diterjemahkan. Sebegai contoh, apabila Anda ingin bepergian di luar negeri, maka unduhlah bahasa asing yang digunakan di negara terebut.

Lakukan Proses Penerjemahan

Apabila proses unduh bahasa asing sudah selesai, maka saatnya kembali ke laman utama. Pengguna akan langsung menemukan laman utama yang bisa digunakan untuk menerjemahkan bahasa asing. Pada laman ini ada beberapa fitur yang akan membantu Anda untuk menerjemahkan bahasa asing.

Kali ini Anda akan menggunakan fitur kamera yang tersedia di dalam utama tersebut untuk menerjemahkan bahasa asing. Klik ikon kamera yang ada, lalu Anda akan menemukan kotak dialog untuk meminta ijin akses. Berikan ijin akses tersebut agar kamera bisa dibuka di aplikasi ini.

See also  Cara Memblokir Pengguna Wifi Indihome Tidak Dikenal

Langkah berikutnya adalah arahkan kamera ponsel ke tulisan atau gambar berisi bahasa asing yang ingin diterjemahkan. Anda tidak perlu mengambil jepretan gambar tersebut, melainkan hanya mengarahkan kamera saja. Selanjutnya aplikasi Google Translate akan omotis menerjamahknannya.

Pada umumnya proses untuk menerjamahkan tulisan dalam bahasa asing melalui fitur kamera ini memerlukan waktu beberapa saat tergantung pada kecepatan koneksi internet. Setelah hasil terjemahan muncul, maka pengguna bisa langsng membacanya.

Anda juga bisa klik pada beberapa bagian gambar yang terlihat di kamera untuk mengetahui terjemahannya secara detail apabila belum terdeteksi dengan jelas. Hasil terjemahan tersebut akan ditampilkan sesuai dengan bahasa yang sudah dipilih, seperti Indonesia misalnya.

Keunggulan dari fitur kamera di Google Translate ini adalah bisa menerjemahkan teks panjang sekaligus. Jadi, apabila Anda ingin menerjemahkan buku berbahasa asing dengan cepat juga bisa mencoba fitur ini.

Fitur terjemahan otomatis menggunakan kamera yang ada pada aplikasi Google Translate ini bisa digunakan oleh semua kalangan. Pastikan sebelum mengaktifkan kamera Anda sudah mengatur pilihan bahasanya dengan tepat agar aplikasi ini bisa mendeteksi.

Keunggulan dari cara ini sendiri adalah Anda bisa menerjamahkan tulisan dalam bahasa asing tanpa harus mengetik ulan. Di samping itu, hasil terjemahan juga ditunjukkan secara real time, sehingga pengguna tidak memerlukan waktu lama agar bisa mengetahui artinya.

Cara menerjemahkan semua bahasa hanya dengan kamera di HP ini adalah hal yang mudah diterapkan dimana saja. Aplikasi Google Translate memungkinkan Anda menerjemahkan semua bahasa dengan tepat hanya bermodalkan kamera ponsel.