Breaking News
Aplikasi Penerjemah Hanzi

Aplikasi Penerjemah Hanzi/Tulisan Mandarin – Google Lens

Tulisan mandarin atau yang biasa dikenal dengan istilah hanzi tidak hanya sulit untuk dibaca, melainkan juga untuk diterjemahkan. Namun, saat ini Anda sudah tidak perlu kesulitan lagi karena telah hadir aplikasi penerjemah hanzi/tulisan mandarin – Google Lens yang akan mempermudah pekerjaan ini.

Aplikasi Google Lens akan membuat aktivitas menerjemahkan tulisan mandarin menjadi lebih efisien karena cara kerjanya mirip seperti mesin scan. Anda bisa menerjemahkan tulisan hanzi melalui aplikasi ini tanpa harus ketik ulang atau mengucapkannya melalui suara.

Cara Menerjemahkan

Apabila ingin mencoba cara ini, maka Anda harus menginstal aplikasi Google Lens terlebih dahulu melalui ponsel. Tenang saja karena aplikasi besutan Google ini bisa didapatkan secara gratis melalui Play Store yang sudah tersedia di ponsel.

Pada beberapa tipe ponsel, Google Lens termasuk ke dalam aplikasi bawaan yang akan Anda dapatkan saat pertama kali membeli smartphone tersebut. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda mengecek terlebih dahulu daftar aplikasi untuk mengetahui apakah Google Lens sudah tersedia di dalamnya.

Setelah menginstal Google Lens Anda bisa langsung membukanya untuk mulai menerjemahkan tulisan mandarin. Tampilan pertama yang akan temukan setelah membuka aplikasi Google Lens ini adalah kamera dan beberapa pilihan fitur di bagian bawah.

Fitur yang digunakan untuk menerjamahkan tulisan bahasa asing, termasuk hanzi tersedia di bagian paling kiri. Geser fitur hingga ke bagian paling kiri, lalu klik menu yang ikonnya menyerupai aplikasi Google Translate.

Langkah berikutnya adalah arahkan kamera ke tulisan mandarin yang ingin diterjemahkan agar aplikasi Google Lens bisa mendeteksinya. Anda tidak perlu mengambil foto, melainkan hanya mengarahkan kamera saja hingga mendapatkan gambar yag fokus agar tulisannya bisa terdeteksi seluruhnya.

See also  Cara Menerjemahkan Semua Bahasa Hanya dengan Kamera HP

Google Lens memerlukan waktu beberapa saat agar hasil terjemahan tulisan mandarin bisa langsung muncul di layar. Anda bisa langsung membaca hasil terjemahan tulisan mandarin tersebut dan mengetuk di bagian yang dianggap kurang jelas.

Keuntungan Menggunakan Google Lens

Aplikasi Google Lens ini akan sangat membantu untuk membaca tulisan mandarin, baik yang diketik biasa, pada kemasan produk, bahkan teks panjang. Penggunanya juga tidak perlu kesulitan mencari makna kosa kata satu per satu karena Google Lens langsung otomatis menerjemahkan seluruhnya.

Hal yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai lupa untuk memilih fitur dengan ikon Google Translate terlebih dahulu untuk menerjemahkan tulisan hanzi. Pada aplikasi ini Anda akan mendapatkan keuntungan karena layanan terjemahannya bisa didapatkan secara gratis.

Hasil terjemahan dari Google Lens juga mudah dibaca, sehingga ini bisa dimanfaatkan ketika Anda bepergian ke luar negeri yang menggunakan bahasa mandarin. Pengguna juga tidak dibatasai dalam menerjemahkan kalimat dalam bahasa mandarin.

Aplikasi penerjemah hanzi/tulisan mandarin – Google Lens sangat cocok diinstal di ponsel Anda. Menerjemahkan tulisan mandarin dengan aplikasi ini sangat menguntungkan karena akan menghemat waktu.