Breaking News
Aplikasi Android Tool Bikin Mahir Bahasa Asing Tanpa Perlu Belajar

Aplikasi Android Tool Bikin Mahir Bahasa Asing Tanpa Perlu Belajar

Bahasa merupakan salah satu kendala besar yang dihadapi saat harus bepergian ke luar negeri atau berkomunikasi dengan orang asing. Oleh sebab itu, Anda membutuhkan aplikasi android tool bikin mahir bahasa asing tanpa perlu belajar yang akan membantu mengatasi hal tersebut dengan cepat.

Aplikasi mahir bahasa asing tanpa belajar tersebut adalah Google Translate yang bisa langsung diinstal secara gratis dari Play Store. Hebatnya lagi, aplikasi Google Translate ini bisa digunakan secara offline, sehingga Anda tidak perlu kebingungan saat harus menggunakannya tanpa internet.

Mengenal Seputar Google Translate

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan apabila ingin menggunakan aplikasi ini secara offline, yaitu ketersediaan bahasa. Anda harus mengunduh jenis bahasa asing yang ingin diterjemahkan terlebih dahulu agar terpasang di aplikasi Google Translate, sehingga selanjutnya bisa digunakan kapan saja.

Oleh sebab itu, setelah menginstal aplikasi Google Translate Anda harus langsung membukanya dan mengunduh bahasa yang mungkin diterjemahkan. Sebagai contoh, saat Anda akan bepergian ke Jepang, maka Anda harus mengunduh bahasa dari negara ini dan menginstalnya di Google Translate.

Pengguna dari aplikasi ini diberikan kebebasan untuk menentukan sendiri berapa jenis bahasa asing yang akan diunduh. Semakin banyak yang Anda unduh, maka aplikasi Google Translate akan mampu menerjemahkan beberapa jenis variasi bahasa asing.

Setelah menyelesaikan pengunduhan dan pemasangan bahasa asing, maka kini saatnya untuk menjelajahi beberapa fitur yang ada pada aplikasi tersebut. Google Translate sendiri dibekali dengan beberapa fitur sebagai agar Anda bisa memilih cara mana untuk menerjemahkan yang paling mudah.

Fitur-fitur yang Tersedia di Google Translate

Fitur pertama yang bisa Anda coba untuk menerjemahkan bahasa asing dengan cepat di Google Translate adalah kamera. Namun, pastikan sebelumnya Anda sudah mengatur pasangan bahasa untuk menerjemahkan tulisan, misalnya korea – indonesia.

See also  Kriteria Aplikasi Penghasil Pulsa Yang Kredibel

Langsung saja ketuk ikon fitur tersebut agar aplikasi Google Translate bisa memunculkan laman baru berisi kamera. Selanjutnya arahkan kamera ponsel ke tulisan dalam bahasa asing yang sudah Anda siapkan sebelumnya.

Aplikasi Google Translate hanya membutuhkan waktu beberapa saat hingga tulisan tersebut berubah menjadi hasil terjemahannya yang mudah dibaca. Fitur kamera pada Google Translate ini bisa menerjemahkan tulisan dalam bahasa asing walaupun kalimatnya panjang sekalipun.

Fitur kamera tersebut tentunya berguna apabila Anda bepergian ke luar negeri dan ketika ingin membeli produk tertentu, namun ingin mengetahui apa asrti tulisan di kemasannya. Anda hanya perlu mengarahkan fitur kamera Google Translate pada tulisan di kemasan produk untuk menerjemahkan.

Bagi Anda yang mempunyai tugas dalam bahasa inggris berupa kalimat pertanyaan atau teks panjang juga bisa mencoba menggunakan fitur kamera ini. Namun pada fitur ini hasil terjemahan hanya bisa dibaca dan tidak dapat disalin dalam bentuk teks.

Pilihan fitur yang kedua adalah menerjemahkan bahasa asing menggunakan suara atau menu voice pada aplikasi Google Translate. Hal ini berguna apabila Anda ingin mengucapkan suatu kalimat dalam bahasa asing, namun ragu apakah sudah benar.

Caranya adalah ubah terlebih dahulu setelah bahasa yang ada pada kolom terjemahan. Ubah kolom pertama menjadi indonesia, sementara di bagian kedua disesuaikan dengan jenis bahasa asing yang akan digunakan.

Langkah selanjutnya adalah tekan ikon speaker untuk mengaktifkan fitur voice Google Translate. Anda bisa langsung mengucapkan kalimat yang ingin dikatakan dengan menggunakan bahasa indonesia. Selanjutnya Google Translate akan mengucapkan terjemahannya ke dalam bentuk bahsa asing.

Cara yang satu ini akan sangat membantu terutama saaat Anda akan berkomunikasi dengan orang asing. Sebagai contoh pada saat Anda bepergian ke luar negeri dan ingin bertanya atau membeli sesuatu, maka bisa menggunakan fitur voice tersebut.

See also  Aplikasi Penerjemah Hanzi/Tulisan Mandarin – Google Lens

Ada satu hal yang perlu diperhatikan pada saat menggunakan fitur voice tersebut, yaitu jangan mengucapkan kalimat dengan tempo terlalu lambat. Alasannya adalah jika pengucapanya lambat, maka Google Translate tidak akan bisa merekam seluruhnya dan hasil translatenya menjadi tidak utuh.

Google Translate adalah aplikasi android tool bikin mahir bahasa asing tanpa perlu belajar yang akan sangat membantu Anda. Jangan sampai melewatkan untuk menginstal aplikasi ini pada ponsel terutama jika Anda ingin bepergian ke luar negeri.