varian tabungan mandiri

Daftar Varian Tabungan Mandiri yang Bisa Dipilih

Bank Mandiri merupakan Bank BUMN yang menawarkan beragam pilihan Tabungan Mandiri yang memiliki banyak manfaat dan keunggulan tersendiri untuk nasabahnya. Bahkan tak hanya produk tabungan saja, namun Bank Mandiri juga menawarkan beraneka pilihan layanan proteksi keuangan.

Berikut ini akan diulas seputar ragam produk tabungan yang terdapat di Bank Mandiri. Disamping itu, akan dibahas juga terkait persyaratan apa saja yang dibutuhkan untuk pengajuan membuka rekening baru, dan manfaaat apa saja yang akan didapat pada tiap jenisnya.

Mandiri Tabungan Rupiah

Ini merupakan jenis Tabungan Mandiri yang memudahkan para nasabah dalam bertransaksi, dengan setoran awal minimal Rp 500.000 Anda sudah dapat untuk membuka rekening baru. Setelah membuka rekening baru, Anda akan memperoleh kartu debit Mandiri yang dapat digunakan untuk bertransaksi.

Disamping itu, terdapat layanan Autodebet yang dapat melakukan beragam pembayaran keperluan hidup Anda, seperti pembayaran telepon, listrik ataupun air. Secara otomatis layanan Autodebet akan memotong saldo pada rekening Tabungan Rupiah Anda.

Selanjutnya, terdapat layanan Automatic Fund Transfer (AFT) yang dapat mentransfer dana kepada relasi atau keluarga secara otomatis. Setiap melakukan transaksi dengan Mandiri Tabungan Rupiah, Anda akan memperoleh Livin’poin.

Livin’poin merupakan reward poin yang dapat dikumpulkan sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan beraneka hadiah. Hadiah tersebut diantaranya berupa gadget, voucher belanja, bahkan diskon dari product dan toko yang menjalin kerja sama dengan Bank Mandiri.

Beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk membuka rekening Mandiri Tabungan Rupiah selain setoran awal minimal Rp 500.000 adalah memiliki kartu identitas (berupa KTP/Paspor/Kartu Pelajar dengan Surat Persetujuan Orang Tua). Kemudian Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), dan biaya administrasi bulanan.

Tabungan Rencana

Bagi Anda yang merasa kesulitan menyisihkan dana untuk disimpan dalam tabungan, ada baiknya untuk membuka rekening Tabungan Rencana. Hal tersebut dikarenakan jenis tabungan ini akan secara otomatis memotong saldo yang terdapat di rekening Anda setiap bulannya.

Tabungan Rencana merupakan layanan Tabungan Mandiri yang membantu mengelola dana yang Anda miliki agar lebih terencana dengan baik. Selain itu tentunya akan lebih mudah dalam mewujudkan impian yang Anda miliki.

Beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk membuka rekening Tabungan Rencana diantaranya, memiliki Mandiri Tabungan atau Mandiri Giro. Kemudian penabung berusia antara 18 hingga 70 tahun pada saat Tabungan Rencana jatuh tempo.

Ragam keuntungan yang akan diperoleh diantaranya, adanya fasilitas autodebet, tersedia dalam valuta Rupiah atau USD Dollar. Terdapat perlindungan asuransi gratis, tidak dipungut biaya administrasi, dapat melakukan konsultasi gratis dengan Costumer Service, serta kebebasan menentukan setoran bulanan.

Tabungan Simpanan Pelajar

Simpanan Pelajar atau Simpel merupakan jenis tabungan yang ditujukan bagi para pelajar. Tabungan ini diterbitkan secara nasional dengan tujuan mengedukasi dan mendorong budaya menabung dalam kalangan pelajar, sehingga dapat terbiasa menabung sejak dini.

Sedikit berbeda dengan jenis tabungan Mandiri lainnya. Untuk membuka rekening Tabungan Simpler syarat yang harus dipenuhi cukup mudah, seperti memiliki kartu pelajar atau akta kelahiran, KTP orang tua, surat persetujuan orang tua, dan kartu keluarga.

Beragam keuntungan yang akan diperoleh diantaranya pembukaan rekening dapat dilakukan di seluruh cabang Bank Mandiri. Kemudahan bertransaksi melalui ATM Bank Mandiri atau Mandiri Call 14000. Diperuntukkan bagi pelajar dari tingkat Paud hingga SMA. Bahkan transaksi dapat dilakukan di sekolah.

Tabungan Investor

Bagi Anda yang membutuhkan solusi simpanan salam ranah investasi, baik individu ataupun perusahaan, maka jenis Tabungan Investor adalah jawabannya. Mengenai pembukaan dan pengelolaan rekening dilakukan melalui Perusahaan Efek atas dasar Surat Kuasa.

Keuntungan yang akan diperoleh diantaranya yaitu, tidak dipungut biaya administrasi bulanan dan tanpa perlu adanya setoran awal. Memperoleh e-statement melalui e-mail setiap bulannya. Serta berhak mengikuti Mandiri Fiesta Poin bagi nasabah perorangan.

Mandiri Tabungan Valas

Jenis tabungan ini merupakan variasi Tabungan Mandiri yang melayani simpanan dana berupa USD Dollar. Beragam keuntungan yang dapat diperoleh diantaranya, kemudahan transfer dalam bentuk valuta asing ke berbagai negara di seluruh dunia, bunga simpanan yang menarik.

Selain itu, jenis ini juga memiliki nilai tukar mata uang yang kompetitif, penarikan banknotes hingga nominal USD 20,000 per bulan bebas biaya komisi dan kurs jual beli, penyetoran banknotes dengan pecahan USD 100 dengan kondisi fisik baik, bebas komisi dan kurs jual beli.

Terdapat juga beraneka kemudahan yang bisa Anda peroleh seperti kemudahan akses informasi saldo, mutasi rekening, dan transfer valuta asing ke rekening Mandiri Tabungan Rupiah. Selain itu, penarikan saldo rekening ini bisa Anda lakukan dalam beberapa pilihan mata uang selama persediaan masih ada.

Syarat yang harus dipenuhi untuk membuka jenis tabungan satu ini adalah, pertama nasabah merupakan perseorangan, kemudian memiliki bukti identitas diri yang masih berlaku (KTP dan NPWP untuk WNI, Passpor dan KIMS/KITAS/KITAP untuk WNA).